Rabu, 03 Agustus 2011

tentang cinta


CINTA
Tentang semua rasa yang telah diciptakan oleh yang Maha Kuasa. Bukankah semuanya telah diatur dan kita yang akan menjalaninya sesuai dengan perjanjian disaat kita masih berada didalam rahim sang bunda. Dan itu termasuk aku , sebagai seorang yang telah membuat perjajian itu. Semua berjalan sesuai dengan hakikatnya masing-masing dan seperti yang telah dituliskan dulu. Apapun yang terjadi………dan apapun jalan yang akan ditempuh. Kita tak pernah menentukannya hari ini. Namun, dahulu disaat itu. Amalan, kekayaan, dan cinta yang kita punya hari ini bukan hari ini. Dan jika hari ini jika kita memandang cinta adalah sebuah anugrah, itu memang benar apabila kita menjalaninya dengan hati yang ikhlas dan penuh dengan ketulusan serta rasa percaya yang tak pernah rapuh bagaikan kayu yang patah ditengah hutan. Cinta akan selalu hidup dan kuat apabila cinta itu selalu hidup didalam hati dengan segala keagungannya.
Setiap orang akan merasakanya, segala suka duka bersama cinta. Tak ada hidup yang sempurna tanpa sebuah cinta. Tak ada hidup yang lebih bermakna selain cinta yang ada dalam kerajaannya yang agung. Dengan sebuah tahta yang dibangun dengan benteng-benteng rasa percaya dan sebuah keikhlasan. Dengan segala kekuatan yang dimilikinya yang mampu mengalahkan semua kekuatan yang ada, hingga manusia dan seluruh dunia slalu mengatakan tak ada kekuatan yang dapat mengalahkan kekuatan cinta.
Namun, meski keagungan cinta itu selalu dilukiskan dengan segala keagungan dan keindahannya yang slalu menyembunyikan rasa sakitnya. Takkan banyak telinga yang kan mendengar betapa kejamnya cinta, betapa angkuhnya dia, dan takkan banyak mata yang kan melihat betapa cinta itu terlalu jahat untuk dilihat. Dia hanya akan melihat betapa butanya cinta yang kadang meneteteskan air mata. Yang menciptakan beribu mata air hingga terciptalah sungai keabadian dan mengumpulkannya disuatu tempat yang disebut telaga cinta. Telaga yang tak pernah biasa ditebak apa isi yang memenuhi dalamnya jika kita tak pernah hidup dengan cinta yang ikhlas yang terlalu suci dan agung untuk disakiti.
Betapa agungnya dia, terlalu suci dan indah. Dan betapa kejamnya dia, terlalu angkuh dan mengurai air mata. Alangkah bahagianya hidup dengan cinta yang sempurna seakan berdiri di taman bunga yang terlalu indah yang melahirkan aroma segar untuk dihirup tuk melapangkan dada. Ufff……namun kan sangat bertolak belakang jika hidup ditengah cinta yang kejam dan angkuh, tiada kesempurnaan yang membuat hidup serasa dalam neraka, menghakimi tanpa sebuah pertimbangan, dan menghukum tanpa ada rasa kasihan.
Tiada yang kan pernah membayangkan hidup dalam neraka yang diciptakan cinta, karena tak ada yang pernah berharap tidur dimalam hari dengan sebuah mimpi buruk. Semua berharap hidup dalam kerajaan yang di bangun dengan segala kekuatannya. Semuanya ….. termasuk aku. Cinta tlah melahirkan aku, aku takkan pernah ada tanpa ada cinta, cinta tlah membuatku tumbuh, cinta tlah menyaksikan bagaimana aku menghadapi semua ini. Aku bahagia dengan cintaku,karena cintaku membuat aku kuat, meski terkadang cinta membuat aku menangis namun karena cintaku aku hidup dan tersenyum. Dan karena cintaku aku mampu tertawa dan membuat hari-hariku bermakna.
Padang, 24 February 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar